TUJUANKU KULIAH

TUJUANKU KULIAH

Diusiaku yang tidak muda lagi, aku masih tetap semangat dalam enjalankan aktivitasku sehari-hari, mulai dari aku menjadi seorang istri untuk suamiku, menjadi ibu untuk anak-anakku dan menajdi seorang mahasiswi di Universitas Swasta di Jakarta. Mungkin banyak orang yang berpikir diusiaku yang saat ini aku masih menjalankan aktivitas untuk berkuliah, dan tidak banyak orang lain bahkan disaat aku berkumpul dengan teman-teman sebayaku menanyakan alasanku untuk memutuskan kuliah.

Awalnya tujuan ku untuk melanjutkan pendidikan ku yaitu kuliah adalah untuk memotivasi kepada anak-anakku dan mengajarkan kepada mereka agar tidak bermalaas-malasan dalam belajar dan mengajarkan kepada meraka bahwasanya orang tua meninggalkan harta kepada anak akan habis tapi kalo kita meninggalkan atau membekali mereka dengan ilmu maka tidak akan habis bahkan dengan kita memiliki ilmu maka harta bisa kita dapatkan. Namun setelah kujalani beberapa semester menjadi seorang mahasiswi, aku menemukan tujuan dan alasanku kuliah yaitu aku bisa memberikan motivasi dan nasehat kepada teman-teman di kuliah bahwa selagi kalian masih muda maka pergunakan waktu kalian dengan sebaik-baiknya, lakukan hal yang bermanfaat untuk diri kalian sendiri dan juga orang lain.

Waktu demi waktu kujalani dalam menjalankan aktivitasku menjadi seorang mahasiswi mulai dari mengerjakan tugas-tugas kuliah, praktikum dan lainnya itu semua aku jalani dengan penuh semangat dan dukungan dari seorang yang telah menemani masa hidupku yaitu suamiku,tanpa doa dukungan dan izin suamiku mungkin aku tidak sekuat ini dalam menjalankan kuliahku.

Suatu ketika mulai sedikit lelah dan semangatku mulai menurun, dalam hatiku tersirat perasaan untuk tidak melanjutkan kuliahku, namun suamiku memberikan semangat dan dukungan kepadaku agar pantah menyerah jalani apa yang telah aku pilih. Dengan dukungan dari suamiku akupun semangat kembali dalam kuliah ditambah di semester ini aku sudah mulai melakukan penulisan ilmiah semacam penulisan yang strata dengan sarjana muda. Maka dari itu aku tidak malu bertanya kepada kakak kelas dan teman-teman yang lain dalam menyelesaikan penulisan ilmiahku yang paling tidak lebih mengerti dibandingkan diriku, impianku tidak tinggi yang penting penulisanku selesai dan kuliahku selesai tepat pada waktunya. Aamiin…

Aku senang dan bangga kepada diriku sendiri karena diusiaku saat ini hari-hariku bisa kau isi dengan aktivitas yang positif yaitu kuliah. Semoga cerita singkat tentang diriku bisa memotivasi bagi orang lain. Bahwasanya orang yang paling beruntung adalah orang yang bermanfaat bagi dirinya dan juga orang lain.

Tinggalkan Balasan

