IKATAN SUCI PERNIKAHAN

IKATAN SUCI PERNIKAHAN

Pernikahan adalah penyatuan antara dua insane atau suatu ikatan suci yang dilakukan oleh seorang pasangan dengan mengucapkan ijab dan qabul. Mungkin setiap orang menginginkan pernikahan mereka abadi sampai kakek nenek dan sampai maut yang memisahkan keduanya, namun itu semua kembali lagi terhadap rencana Allah, manusia hanya bisa berencana. Oleh karena itu setiap orang harus bisa menjaga ikatan suci pernikahan, harus bisa menjaga pasangannya, harus bisa menerima setiap kekurangan dan kelebihan masing-masing pasanganan kita. Pernikahan adalah salah satu  bentuk ketaqwaan kita kepada Allah dan juga tujuan pernikahan selain menyatukan dua insane yang bebeda menajadi satu tapi juga tujan pernikahaan adalah memeperoleh keturunan. Oleh karena itu tidak heran jika orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Apalagi orang tua dari pihak perempuan mereka terkadang melihat dai bibit bobotnya agar itu tadi supaya mendapatkan keturunan yang baik. Dalam islam pun sudah dijelaskan dalam Al-Quran orang yang baik akan mendapatkan yang baik pula. Artinya jika kita ingin mendapatkan paangan kita yang baik maka perbaiki dulu diri kita, karena pa yang kita lakukan dan setiap tingkah laku kita adalah cerminan dari pasangan hidup kita. Jika kita baik InsyaAllah kita akan mendapatkan yang baik pula, jika kita buruk maka kita akan mendapatkan yang buruk juga. Oleh karena itu perbaiki diri kita menjadi manusia yang lebih baik lagi, supaya pasangan yang kita dapatkan pula juga baik. InsyaAllah..

Bagi yang telah menjalani masa pernikahan, hendaknya menjaga keutuhan keluarganya, supaya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah, Aamiin.. ada yang mengatakan berbica memang mudah melaksanakannya yang sulit, memang benar. Oleh karena itu kita harus bisa menerima setiap kekurangan dan kelabihan dari pasangan kita masing-masing, menjaga kepercayaan antara satu yang lainnya itu juga penting. Intinya setipa ada masalah kita harus bicarakan oleh pasangan kita apapun masalahnya jangan sampai ada yang ditutup tutupi atau bahkan sampai berbohong dengan pasangan kita. Komunikasi juga harus kita jaga, selain itu mejaga keharmonisan dan juga saling mengerti antara pasangan kita juga harus diperhatikan.

Mungkin masih banyak lagi hal-hal yang harus kita perhatikan dalam membinga suatu keluarga, pada dasarnya tidak ada manusia yang smpurna dan tidak ada manusia yang tidak melakukan kesalahan, namun disini bagaimana kita menetralisir dan meninimalkan kesalahan tersebut, supaya hal-hal yang kita tidak inginkan tidak terjadi kepada kita, pasangan dan juga keluarga.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s